Friday, June 16, 2017

Pentingnya aplikom

Pentingnya APLIKOM bagi mahasiswa Psikologi

Aplikom, apa sih aplikom itu?

Aplikom adalah kepanjangan aplikasi komputer. Aplikasi komputer adalah perangkat lunak komputer yang memiliki fungsi -fungsi tertentu sesuai dengan tujuan yang diinginkan oleh si pengguna aplikasi. 

Di era globalisasi sekarang ini, komputer sangat membantu meringankan pekerjaan seseorang, terutama dalam hal mencatat. Banyak hal yang membutuhkan bantuan komputer dan aplikasi yang terdapat didalamnya. Hampir semua kalangan menggunakan komputer baik dalam hal menyelesaikan masalah pekerjaan, sekolah, dan tentunya juga dalam perkuliahan. 

Untuk saya yang merupakan mahasiswa Psikologi merasakan pentingnya mata kuliah Aplikom. Karena mata kuliah aplikom dapat membantu saya dalam menyelesaikan tugas-tugas di kampus dan juga dapat saya jadikan bekal suatu saat nanti ketika saya sudah lulus nanti.
 
Dengan adanya aplikasi komputer, saya dimudahkan dalam pengerjaan tugas kampus, seperti:
  • Microsoft word, dengan diajarkan microsoft word saya dapat dengan mudah mengerjakan tugas sesuai dengan ejaan yang benar yaitu berdasarkan APA. 
  • Microsoft excel, dengan diajarkan microsoft excel saya dimudahkan dalam menganalisa data dalam bentuk tabel dan juga grafik ketersediaan formula yang banyak sehingga memudahkan saya untuk membuat suatu rumus yang sulit dan variatif, memudahkan saya menganalisa kesalahan rumus di tiap tahap perhitungan pada rumus yang panjang dengan fasilitas trace error, memudahkan saya untuk memilah - milah data dengan fasilitas yang ada di program Ms. Excel 
  • Microsoft power point, dengan diajarkan microsoft power point saya dimudahkan dalam merangkum materi, mempermudah presentasi dengan mengetik point yang penting saja dan mempermudah saya dalam mengulang materi
  • Blog, dengan diajarkan blog saya dapat berbagi ilmu dan informasi, saya dapat belajar menulis, dan juga mendukung pembelajaran di kampus.
Dengan belajar mata kuliah aplikasi komputer, saya bisa menambah pengetahuan saya mengenai komponen-komponen dan pemanfaatan dalam bidang komputer termasuk dalam pengaplikasiannya. 

Demikian yang dapat saya paparkan mengenai pentingnya aplikom bagi mahasiswa psikologi.

 Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat khususnya bagi para pembaca pada umumnya.

Terimakasih 😃😃


No comments:

Post a Comment